PIDATO SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
AKHIRISUSSANAH DAN WISUDA TAHFID KLAS VI

Assalamualaikumwr. wb.

AssalamualaikumWr. Wb.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telahmemberikan kita rahmat, hidayah dan taufiknya sehingga kita melaksanakan kegiatan Akhirussanah dan wisuda Tahfidzdengan Semi daring ditengah Pandemi Musibah Virus Covid 19. Shalawat dan salam semoga tetap diberikan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya, dan para pengikutnya; serta mudah-mudahan kita mendapatkan pertolongan darinya kelak di yaumul akhir.

Bapak/Ibu guru, para tamu undangan serta anak-anakku kelasVI SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono yang berbahagia, sebuahungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan” begitulah dengan para siswaku tercinta, mereka mulai diterima di SD MPK Banyudono 6tahunlalu, kemudian kalian dibina, diajarkan, dididik, dibimbing, diarahkan, diatur, hingga hari ini, kalian harus berpisah dengan kami para gurunya. Mudah-mudahan saja ilmu yang diberikan selama 6 tahun bias menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya. Untuk selanjutnya kalian harus berpisah untuk menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita dan mimpi kalian.

Jujur Kami Bangga dengan kalian Angkatan 7 Dari 45 Siswa, Sejumlah 34 juga Telah Hafal Juz 30 dengan baik. Tetunya prestasi yang beda dengan sekolah lain. Baik yang lulus sejak kelas V maupun yang saat ini susulan.

Terima kasih atas kehadiran Ibu dan Bapak (orangtua/walisiswa) di sekolah kami ini. Terima kasih juga atas kepercayaan dari Ibu dan Bapak kepada kami, yang telah menitipkan anak-anaknya bersekolah di sini dan mempersilakan mereka untuk kami didik.Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kami.

Untuk yang terakhir kali, Bapak berpesan kepada anak-anak kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baikke SMP atau ke MTs/ Pondok pesantren, ada beberapa pesan dari bapak untuk kami sekalian.
Pertama:Jagalah IBADAH DAN semangat belajar kalian, Hafalan terus dijaga, baca saat Sholat
Kedua: Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua.
Ketiga:Selalu menjaga nama baik sekolahmu, dimana jua, Tetap Mewangi dimanapun jua
Keempat:Teteken Kanthi Tekun Mesthi Ketekan Apa yang kamu Cita-citakan
Kelima :Doa Kami selalu untuk Kesuksesan Kalian baik dunia maupun Akherat

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan.
Terima kasih atas perhatiannya
Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

Banyudono, 16 Juni 2020

Kepala Sekolah

Pujiono, S.S.i.MM

Leave a Comment