Visiting to Jatim

Mukhammad Sobirin, S.Pd
Principal SDmusapuga


Hari ini Selasa 5 Oktober 2021 rombongan Fkks Sdmi Muhammadiyah Jawa Tengah dan beberapa Kepala Sekolah Hebat Jawa Tengah melakukan perjalanan menuju Surabaya dan Malang. Tujuan kali ini adalah Visiting & Relationship ke Perguruan Muhammadiyah Jawa Timur. SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang.

Titik kumpul keberangkatan berada di basecamp FKKS SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah yaitu di SD Muhammadiyah PLUS Salatiga. Di SD Muhammadiyah PLUS Salatiga kita kumpul pukul 07.00 wib. Tetapi ada juga rombongan dari Banyumas yang sudah datang lebih awal yaitu malam hari dan menginap. Beliau adalah ustadzah Welas Rarasati , Indra Gunawan dan rombongan.

Sebelum berangkat ke Jawa Timur rombongan dijamu sarapan pagi dengan soto yang amat lezat dan didampingi dengan teman-teman soto yang selalu setia mendampingi. Ada Tempe goreng, bergedel dan yang kriyuk-kriyuk dan bersuara yaitu kerupuk oleh Ustadz Ainul Huri Ustadz Triyono dan crew SD Muhammadiyah PLUS Salatiga. Kita juga mendapatkan pembekalan sebelum keberangkatan ke Jawa timur oleh Sekertaris PWM Jawa Tengah Dr. Karnadi dan ibu Jesika

Perjalanan begitu menyenangkan dan banyak sekali inspirasi yang didapat. Karena saat perjalanan dari Salatiga menuju Jawa Timur ada suntikan dari Kepala sekolah hebat Jawa Tengah yang mempresentasikan kelebihan dan trik dalam mengelola sekolah. Mereka maju satu persatu untuk menyampaikan gagasannya dengan dipandu oleh Kyai Ainul Huri Principal SD Muhammadiyah PLUS Salatiga.

Saat bus yang kita tumpangi keluar menuju pintu tol Surabaya nampak dari kejauhan terlihat bangunan menjulang tinggi. Semakin dekat dan lebih dekat lagi. Kemegahan dan kemewahan nampak terlihat dari dalam bus lewat jendela kaca bus kampus SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Saat kita turun dari bus semakin terpesona oleh bangunan yang megah ditambah lagi diseberang kampus SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya terlihat bangunan setinggi 7 lantai yang bertuliskan Plaza Ahmad Dahlan. Plaza tersebut rupanya adalah investasi BUMS SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Pelayanan yang sangat ramah sekali menjadi penutup dan menu hangat hari ini. Secara welcome kita diajak untuk menuju keruang pertemuan yang sudah disiapkan. Diruangan itu sejarah telah lahir. Segenap keluarga besar FKKS SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah mengenal lebih dekat SD muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Motivasi demi motivasi, keunggulan serta semangat membangun sekolah unggul disampaikan oleh Kyai Syaikhulim Principal SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Diruangan itu jika terjadi sejarah penandatangan MOU antara Sekolah-sekolah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Setelah acara diruang itu selesai kita diajak untuk berkeliling melihat ruangan-ruangan yang ada di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya termasuk di Plaza Ahmad Dahlan.

Hal yang bisa ditangkap dari beliau adalah semangat, konsisten, sabar, dedikasi tinggilah yang menjadikan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menjadi sekolah unggul dan termasuk sekolah teladan nasional. Jadi Kepala Sekolah harus selalu gelisah. Gelisah untuk selalu memikirkan sesuatu yang baru untuk sekolah dan kemajuan sekolah.

FKKS SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah

Educate and Inspire


Pucang, 5 Oktober 2021

Leave a Comment