kepala SD Muhammadiyah PK Banyyudono Bpk Pujiono Membuka Raker 2023/224

Mensinergikan Langkah Bersama SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Rapat Kerja

Boyolali 14/07/2023. SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono menggelar acara rapat kerja tahun pelajaran 2023/2024 di aula sekolah setempat. acara diikuti 32 guru dan dua karyawan dengan mengambil tema bersinergi dan berkarya bersama menuju sekolah berkemajuan.

acara dibuka oleh kepala sekolah bapak Pujiono SSi, MM. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa saat ini kita menghadapi problematika pendidikan menggejala diantaranya mulai lunturnya adab tata krama, perilaku tak terpuji, kurang Toleran (Bullying) dan malas ibadah. Sudah saatnya kita selaku guru harus sikap dalam menghadapi persoalan ini. Pendidikan harus kita Arahkan kepada penguatan Nilai Nilai Karakter Akhlaqul Karimah.kita harus bisa mendesain program pembiasaan siswa dari hal hal yang kecil seperti Budaya antri, Tertib ibadah, hormad sesama dalam bergaul, sopan dalam berkata. dari pembiasaan setiap hari ini lama-lama akan menjadi sebuah budaya yang baik yang tertanam pada sifat sikap dan perilaku inilah yang kemudian disebut dengan karakter. penanaman pembiasaan karakter yang baik tentunya melibatkan banyak pihak baik itu guru orang tua dan lingkungan harus satu frekuensi yang sama. untuk itu ke depan mari kita bersinergi berkarya bersama dalam membentuk pribadi-pribadi siswa-siswi yang soleh dan sholehah menuju sekolah yang berkemajuan ‘ Jelas Pujiono menghakiri Sambutanya.

Panitia Raker tahun Pelajaran 2023/2024 Ibu Ranita Cindi Rahmawati mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini dalam rangka evaluasi program Lalu dan membuat program ajaran baru dan tentunya. Program yang meliputi bidang kurikulum, bidang kesiswaan, bidang sarana prasarana,bidang humas dan bidang Al Islam Dan Kemuhammdiyahan.

Masih menurut Ranita Cindy Rahmawati bahwa ini SD Muhammadiyah PK Banyudono Memiliki siswa 500 siswa memiliki 19 kegiatan ekstrakurikuler yakni, kepanduan HW, Tapak Suci, Lukis Kaligrafi, Tari, Tarik Suara, Khitobah, muratal, Tilawah, Bulu tangkis, renang, panthomin, Mipa Club, Mathematics Club, English Club, Arabic Club, Panahan, hasta Karya.

Sementara Ustadzah Iin Marlinda waka kurikulum menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyempurnakan kegiatan yang belum berjalan tahun lalu ke depan lebih baik lagi. Dan Alhamdulillah untuk capaian prestasi Siswa Dalam Bidang Akademik terkumpul 22 Piala kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun kecamatan tahun 2022 dan prestasi non akademik. semoga tahun depan lebih banyak lagi

Leave a Comment